Senin, 08 Juni 2009

Panduan Memainkan Gitar

Hobi bermain musik belum lengkap jika belum bisa memainkan gitar. Gitar adalah salah satu alat musik yang paling populer dan diminati oleh banyak orang. Gitar juga merupakan alat musik yang mudah dipelajari dan memiliki harmoni yang lengkap, sehingga bisa dipergunakan untuk mengiringi berbagai jenis lagu.

Dalam dunia seni musik, gitar merupakan salah satu komponen alat musik yang berpengaruh dalam sebuah hasil karya seni. Bahkan, banyak lagu-lagu yang tercipta adalah terlebih dahulu diaransemen oleh gitar ini. Yaitu untuk mengatur komposisi nada dalam suatu irama lagu tertentu. Keunikannya, gitar merupakan alat yang sederhana, tidak terdiri dari banyak berbagai komponen alat. Sehingga penggunaannya pun lebih mudah dan praktis.

Untuk mempelajari alat musik gitar tidak selalu harus dilakukan dengan guru, tetapi juga bisa dilakukan secara mandiri, yaitu melalui buku panduan. Nah, buku “Jago Gitar Tanpa Guru” yang ditulis oleh Hendro S.D. ini merupakan salah satu buku panduan yang sangat tepat Anda gunakan dalam belajar main gitar. Buku ini disajikan dengan cara yang sederhana, praktis, mudah dipahami, dan lengkap.

Buku terbitan KawanPustaka ini membahas segala hal tentang gitar, mulai dari pengenalan akor, cara memainkan pukulan atau kocokan pada senar gitar, serta petunjuk bermain melodi. Selain itu, juga berisi tentang beberapa hal yang harus dikuasai seseorang dalam memainkan gitar, seperti notasi pada gitar, rhythm gitar dan tabulasinya, serta akor dan melodi.

Dilengkapi pula dengan gambar-gambar akor gitar disertai keterangan jari tangan kiri yang menekan fret (kotak) pada papan nada gitar yang dimaksudkan untuk mempermudah pembaca dalam mempelajarinya. Untuk menunjang kesempurnaannya, dilengkapi pula dengan VCD pengenalan bagian-bagian gitar, sikap dan cara bermain gitar, kumpulan akor, serta cara bermain melodi. Dengan begitu, pembaca akan mendapat gambaran visual yang memudahkan belajar memainkan gitar dan melakukan improvisasi.

Buku ini cocok dijadikan “teman” dalam belajar memainkan gitar yang akan memandu Anda sampai jago bermain gitar tanpa bimbingan seorang guru. Tentu saja, Anda pun akan menjadi seorang gitaris yang bisa memainkan lagu kesukaanmu dengan baik. Asyik bukan?
Selamat bergitar ria!

By Criminal Dog...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar